Sore  para apa nih? wordpresser atau blogger juga? haha sorry gatau, ane baru nyoba pake ini nih, wordpress ya.
Sore ini ane mau bagi-bagi sebuah tutorial, step by step ya, mana ada sih yang instan!
Oke mulai aja, hari ini kita akan bikin foto menjadi sketsa pensil, hehe.

1.Pertama itu kalian harus punya photoshop, hehe.

2. Sekarang masukan foto yang anda inginkan, contoh saya menggunakan foto teman saya:

Mahrit Sulaeman

3. Tekan CTRL+ J (Duplicate) di photoshop, dan layer backgroundnya sekarang jangan di buletin, alias gak usah dipake.

4. setelah Duplicate, sekarang waktunya untuk Duplicate lagi, hehe.

5. Nah pas di layer ke 2 itu, sekarang kita bikin warnanya kehitaman, dengan cara shortcut CTRL + Shift + U
1277795_603294716381307_67276372_o

6. Sekarang kita duplicate lagi layer yang sudah dihitamin itu, nah jadi kan layer ke 3.
7. Belum selesai sekarang di layer 3 itu kita balikkan warnanya, dengan CTRL + i

a

8. Sekarang kita tambahin efek, dengan cara filter – Blur – Gaussian Blur – Atur radius blur sebesar 4 px

Kalo sudah hasilnya akan nampak:

w

9. Kalo sudah, sekarang kita ganti Mode layernya menjadi, Color Dodge, ubah normal yang ada di kolom layer menjadi color dodge.

Untitled-1

10. Jika sudah hasilnya akan seperti ini:

e

Selesai, sekian dan terima kasih.
Yoppy lihardy